Ada properti murah sekali, tapi sayangnya properti itu berupa rumah tempat tinggal yang saat ini kondisinya kosong tidak ada penyewanya. Apakah saya boleh membelinya?
Bagaimana saya melakukan take over (mengambil alih/meneruskan kredit) sebuah properti dari orang lain?

Bagaimana trik-trik atau rahasia agar bisa sukses dalam pengajuan KPR walaupun kita punya masalah dalam syarat-syarat pengajuan KPR?

Untuk calon debitur/nasabah yang sudah menjadi debitur di bank dan dia tidak mampu membayar hingga macet (menunggak lebih dari 3 bulan), maka debitur seperti ini masuk dalam daftar hitam (black list) Bank Indonesia. Kalau hal ini yang terjadi, maka debitur ini akan sulit mendapatkan kredit lagi, sampai kreditnya lunas.

Adakah trik untuk lepas dari daftar black list BI? Kalau cara wajar tidak ada!. Tapi kalau pakai cara-cara „tidak wajar‟ mungkin saja, seperti mengganti NPWP, alamat, atau sampai identitas yang lain. Tapi saya tidak sarankan anda untuk menggunakan cara-cara ini. Cara-cara „tidak wajar‟ ini sudah saya jelaskan di ebook modalbiz. Demikian juga untuk rekening bank yang tidak mendukung permohonan kredit, dapat dilakukan dengan cara „wajar‟ maupun „tidak wajar‟. Intinya… bank itu melihat dari mutasi debit kredit nasabah. Nah.. disitu anda bisa bermain bagaimana mutasi debit-kreditnya bisa banyak dan aktif dan sesuai dengan kondisi keuangan yang anda laporkan ke bank.

Sumber Gambar: https://www.kaskus.co.id/thread/593e165ade2cf2044a8b456a/menyimak-perbedaan-2-jenis-kpr-bahaya-jika-belum-tahu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *