Bunga Deposito Hanya 5%, Investasikan Saja Properti Tanpa Ribet Via Perusahaan ini…
Dijual Rumah Cluster Murah Dekat Stasiun Citayam Depok

Investasi Properti vs Waralaba, Pilih Properti Saja, Ini Alasannya…

Kami yakin investasi properti ini lebih menguntungkan dan lebih aman daripada bisnis waralaba/franchise. Bila investor tidak bisa memilih pewaralaba yang sudah teruji, maka peluang untuk bangkrut di bisnis waralaba sangat besar. Apalagi, saat ini banyak sekali pewaralaba ‘jadi-jadian’ yang sebenarnya mereka belum layak disebut pewaralaba karena belum memenuhi syarat-syarat sebagai pewaralaba. Seperti usianya masih baru, bisnis belum menguntungkan, belum memiliki sistem yang baik serta mereknya belum dikenal luas oleh konsumen.

Dengan bisnis waralaba, uang investor sebagian besar akan digunakan untuk biaya investasi seperti membeli peralatan bisnis, sewa ruko, sampai operasional bisnis. Dengan demikian, apabila bisnis waralaba itu tidak berjalan, maka otomatis investor merugi dan uangnya tidak akan kembalialias habis.

Untuk suksesnya bisnis waralaba, investor tidak boleh berpangku tangan dan mengandalkan pewaralaba. Investor harus terlibat aktif mengurus bisnisnya. Selain itu, pada bisnis waralaba atau bisnis lainnya biasnya Return of Investment (ROI) atau tingkat pengembalian modal bisa mencapai 3 – 5 tahun. Ya, itu baru modal yang balik, belum untungnya! Kapan untungnya? setelah 3-5 tahun! Yang PASTI UNTUNG DULUAN adalah pemilik waralaba, karena dia sudah duluan ambil franchise fee puluhan hingga ratusan juta dan royalty fee  2 – 5% dari omset tiap bulan. Gila!

Sekarang bandingkan dengan bisnis properti. Uang investor akan seluruhnya digunakan untuk membeli properti seperti tanah, bangunan rumah maupun ruko, ditambah sebagian kecil untuk merenovasi. Biaya lain atau biaya operasional sangat kecil. Kemungkinan kerugian pada bisnis ini sangat kecil karena uang investor minimal akan kembali modal dari hasil penjualan kembali propertinya. Dan kemungkinan ini sangat jarang terjadi karena biasanya harga tanah dan bangunan selalu naik setiap tahunnya.

Keuntungan bisnis properti tentu lebih baik dibandingkan dengan bisnis biasa atau bisnis waralaba. Bisnis ini juga tidak akan menyita waktu investor, karena tidak akan terlibat dalam kegiatan harian, day to day operasional.

Mau investasi properti atau punya deposito nganggur untuk investasi properti sendiri? Call Us 08788 6846 700 atau baca juga :

Properti Patungan

Manajemen Aset

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *