Kerjasama Lahan

Kerjasama Lahan Sistem Syariah

Sebagai developer yang sedang berkembang, kami selalu mencari penawaran lahan untuk proyek baru. Apabila Anda tertarik dan ingin menawarkan lahan Anda kepada kami atau untuk bekerjasama sebagai mitra, silakan hubungi kami.

Kerjasama pengelolaan lahan menurut kami lebih untung dibandingkan bila dijual sebagai tanah kosong saja. Jual tanah, selain harganya lebih murah (apalagi kalau lahannya sangat luas, dipastikan harga lebih rendah dari harga tanah kecil), jual tanah luas juga butuh waktu lama. Nah… daripada murah dan butuh waktu lama, lebih baik di jual bekerjasama dengan developer. Pemilik tanah akan mendapatkan harga yang terbaik plus keuntungan bagi hasil.

Bagaimana tingkat keamanan bagi pemilik tanah? Kami jamin aman dan risikonya kecil sekali. Kami akan membuat pokok-pokok perjanjian notariil yang akan menjadikan pemilik tanah sangat aman, demikian juga kami sebagai pengelola dan investor juga tetap aman. Kedua belah pihak TETAP AMAN dan UNTUNG. 

Jika anda berminat kerjasama silahkan hubungi WA : 0811169842  atau email komunitasbbc (at) gmail.com

PILIHAN SISTEM SYARIAH KERJASAMA LAHAN:

  1. Bayar per unit terjual
  2. Bagi unit
  3. Bayar bertahap minimal 24 bulan
  4. Bagi Hasil Syirkah 1
  5. Bagi Hasil Syirkah 2

Kami bisa negosiasi atas alternatif sistem tersebut.

SISTEM SYARIAH, NO RIBA! TANPA KPR BANK, TANPA AKAD BATHIL lainnya

HUBUNGI KAMI : 0811.16.9842


Kami juga menerima kerjasama bisnis properti dengan siapa pun yang berminat dengan bisnis ini. Syarat dan Ketentuan untuk bergabung dengan surgoLand relatif sederhana yakni:

1. Memiliki modal. Tanah kosong yang Anda miliki pun bisa menjadi modal awal untuk kerjasama bisnis ini.

2. Modal yang digunakan benar-benar untuk investasi jangka menengah (1 – 3 tahun), bukan modal/uang ‘panas’ yang sewaktu-waktu digunakan. Hal ini untuk memaksimalkan kerjasama ini dan mendapatkan keuntungan optimal.

3. Jujur dan bertanggung jawab. Bisnis ini merupakan bisnis kepercayaan, sehingga diperlukan kejujuran dan tanggung jawab kedua belah pihak.

Keuntungan bergabung dengan surgoLand

1. Modal aman 100%, karena modal anda untuk membeli tanah, bukan untuk biaya operasional atau membayar franchise fee. Balik modal 1-2 tahun, sudah termasuk keuntungan.

2. Lebih aman dibanding bisnis franchise/waralaba.

3. Keuntungan yang memuaskan, dijamin lebih besar dari bunga deposito bahkan keuntungan bisnis waralaba.

4. Bagi hasil saling menguntungkan, bisa dibicarakan bersama

Nikmatnya Bisnis Properti

Anda tentu sepakat kalau bisnis properti merupakan bisnis yang menguntungkan. Bahkan sebagian besar orang berpendapat bisnis properti (jual beli tanah, rumah dan ruko) relatif mudah dibandingkan dengan bisnis lain. Namun demikian, ternyata praktek di lapangan tidak segampang itu. Banyak investor yang sudah menanamkan modalnya di properti tapi tidak mendapatkan keuntungan bahkan kerugian akibat lokasi properti yang tidak strategis, kena gusur pelebaran jalan/fasilitas umum lainnya atau karena legalitas (surat-surat tanahnya tidak jelas).

Banyak investor yang rugi di properti karena sesungguhnya mereka itu bukan investor. Mereka adalah spekulator yang membeli properti. Mereka membeli properti dengan harapan harganya akan naik 6 – 12 bulan ke depan. Mereka sering kali kurang teliti dalam menganalisa kondisi, lokasi serta legalitas properti yang dibelinya.

Sejatinya, bisnis properti ini sangat menguntungkan sekali bila kita tidak lagi menjadi spekulator properti. Karena itu, kita harus menjadi ahli di bidang properti. Sebagian besar para pebisnis properti/real estate adalah orang-orang yang sudah ahli dibidang properti ini. Mereka tidak membeli properti, tanah dan bangunan atas dasar spekulasi. Mereka membeli properti karena harganya dibawah pasar, lokasinya strategis, prospek ke depannya baik dan legalitasnya diyakini tidak ada masalah.

Kami, terutama owner surgoLand selama ini sudah belajar banyak tentang properti baik melalui pengamatan, maupun menjadikan bisnis properti ini sebagai bisnis sampingan sebelum surgoLand ini menjadi perusahaan profesional.

Kami memiliki banyak informasi tentang properti (tanah dan bangunan, baik rumah maupun ruko) yang memiliki harga dibawah pasar serta network yang cukup luas. Inilah modal awal kami untuk menjadikan surgoLand sebagai perusahaan yang profesional dan menguntungkan investor.

Bisnis Properti vs Waralaba/Franchise

Kami yakin bisnis properti ini lebih menguntungkan dan lebih aman daripada bisnis waralaba/franchise. Bila investor tidak bisa memilih pewaralaba yang sudah teruji, maka peluang untuk bangkrut di bisnis waralaba sangat besar. Apalagi, saat ini banyak sekali pewaralaba ‘jadi-jadian’ yang sebenarnya mereka belum layak disebut pewaralaba karena belum memenuhi syarat-syarat sebagai pewaralaba. Seperti usianya masih baru, bisnis belum menguntungkan, belum memiliki sistem yang baik serta mereknya belum dikenal luas oleh konsumen.

Dengan bisnis waralaba, uang investor sebagian besar akan digunakan untuk biaya investasi seperti membeli peralatan bisnis, sewa ruko, sampai operasional bisnis. Dengan demikian, apabila bisnis waralaba itu tidak berjalan, maka otomatis investor merugi dan uangnya tidak akan kembali alias habis.

Untuk suksesnya bisnis waralaba, investor tidak boleh berpangku tangan dan mengandalkan pewaralaba. Investor harus terlibat aktif mengurus bisnisnya. Selain itu, pada bisnis waralaba atau bisnis lainnya biasnya Return of Investment (ROI) atau tingkat pengembalian modal bisa mencapai 3 – 5 tahun. Ya, itu baru modal yang balik, belum untungnya! Kapan untungnya? setelah 3-5 tahun! Yang PASTI UNTUNG DULUAN adalah pemilik waralaba, karena dia sudah duluan ambil franchise fee puluhan hingga ratusan juta dan royalty fee  2 – 5% dari omset tiap bulan. Gila!

Sekarang bandingkan dengan bisnis properti. Uang investor akan seluruhnya digunakan untuk membeli properti seperti tanah, bangunan rumah maupun ruko, ditambah sebagian kecil untuk merenovasi. Biaya lain atau biaya operasional sangat kecil. Kemungkinan kerugian pada bisnis ini sangat kecil karena uang investor minimal akan kembali modal dari hasil penjualan kembali propertinya. Dan kemungkinan ini sangat jarang terjadi karena biasanya harga tanah dan bangunan selalu naik setiap tahunnya.

Keuntungan bisnis properti tentu lebih baik dibandingkan dengan bisnis biasa atau bisnis waralaba. Bisnis ini juga tidak akan menyita waktu investor, karena tidak akan terlibat dalam kegiatan harian, day to day operasional.