Strategi Karyawan untuk Membeli 2-3 Rumah dalam Setahun
Tiga Puluh Enam Cara Meningkatkan Nilai Properti Anda

Teknik Lain Meraup Untung dari Properti

Menjadi Broker/Agen properti, dengan mendapatkan fee penjualan yang besarnya 1,5-5% . Menggunakan teknik Surat Kuasa Menjual untuk mendapatkan keuntungan berlipat. Teknik ini, dapat anda lakukan, bila misalnya ada properti yang dijual dibawah harga pasar atau murah sekali. Sementara properti atau anda pada kondisi sebagai berikut:

  • Properti  itu  tidak  memiliki  cash  flow  positif,  sementara penghasilan anda tidak cukup untuk mengangsur bank,
  • Atau  anda  tidak  mau  hanya  mendapatkan  fee  yang besarnya hanya 1,5 – 5% karena anda ingin mendapatkan keuntungan lebih dari itu (karena sudah tahu bahwa harga properti itu akan laku sesuai harga pasar).

Maka anda bisa melakukan negoisasi dengan pemiliknya, bahwa anda akan membeli properti itu dengan syarat akan membayar dalam jangka waktu tertentu (ingat, agar mau silahkan pakai jurus ‟membuat orang lain menang dulu, baru kita mendapatkan keuntungan’). Anda bisa gunakan Surat Kuasa Menjual yang dilegalkan ke notaris. Dalam Surat Kuasa Menjual itu, anda berhak menjual properti itu diatas harga yang diminta pemilik, berapa pun harganya. Bila dalam waktu tertentu (misalnya 3 bulan) anda tidak berhasil menjualkan, maka perjanjian ini dianggap batal. (untuk Surat Kuasa Menjual ini, semua notaris sudah paham, jadi kalau anda datang ke notaris, anda hanya katakan saja akan membuat Surat Kuasa Menjual, maka urusan sudah beres sama notaris).

Mungkin anda bertanya, ”Apa mereka mau dengan sistem ini?” Mungkin… ada yang mau dan ada yang tidak!. Bagi orang tertentu yang sudah merasa ‟putus asa‟ karena propertinya tidak laku-laku, maka kemungkinan dia akan mau dengan cara ini. Sebab mereka akan berpikir, yang penting propertinya laku. Lagi pula, dia juga tidak akan dirugikan karena sertifikat tetap dipegang pemilik. Sertifikat baru akan diberikan kepada anda tentu saja kalau anda sudah bayar.

Begini kongkritnya:

Misalnya properti ditawarkan Rp100 juta, padahal anda tahu harga pasar properti itu kurang lebih Rp175 juta. Nah… kalau anda sudah memiliki pembeli yang mau membeli Rp160 juta, anda bisa minta uang muka kepada pembeli sebesar Rp100 juta untuk anda bayarkan kepada pemiliknya, LUNAS. Maka sertifikatnya sudah dapat anda minta dari pemilik.

Karena anda sudah memiliki Surat Kuasa Menjual yang dibuat oleh notaris, maka untuk proses jual-beli ini sudah tidak lagi melibatkan pemilik. Jual beli langsung anda lakukan dengan pembeli, termasuk uang sisanya Rp60 juta langsung bisa ditransfer ke rekening anda, sebagai keuntungan anda! SELAMAT MENCOBA!

 

Sumber Gambar : http://sujerevolution.blogspot.com/2015/09/inilah-8-keuntungan-investasi-di.html

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *