Beberapa Cara Untuk Meyakinkan Bank
Strategi Karyawan untuk Membeli 2-3 Rumah dalam Setahun

Teknik Mendapatkan Uang Muka Kredit KPR

Dalam proses KPR, bank selalu mensyaratkan uang muka 10%-30%. Uang ini lumayan besar, kalau anda tidak memilikinya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang muka KPR yakni:

  • Menggunakan uang pinjaman. Misalnya, anda meminjam uang dengan mengagunkan properti yang sudah anda miliki. Kalau anda pengusaha, anda bisa mengajukan modal kerja. Kalau anda karyawan, anda bisa mengajukan kredit multiguna atau KTA. (saya sarankan yang bank syariah).
  • Menggunakan teknik ‟mark to market‟ harga properti sebagai mana dijelaskan diatas (dan juga di Day to Day Properti Free).
  • Memanfaatkan diskon dari penjual. Baik rumah second maupun rumah perdana, seringkali ada diskon sebesar uang muka KPR.
  • Dari uang muka sewa rumah yang akan anda beli. Misalnya begini. Anda akan membeli sebuah rumah kos, kemudian anda tahu bahwa rumah kos itu sewanya masih murah. Anda kemudian akan menaikkan uang sewanya, atau anda ubah dari sewa bulanan ke sewa tahunan. Anda katakan, misalnya ”wahai…. para penghuni kos, rumah kos ini akan saya beli dan harganya akan saya naikkan 20%. Karena itu, kalau ada yang mau bayar setahun penuh, akan saya berikan diskon 10%” Dengan teknik ini, kemungkinan bisa, kemungkinan juga para penghuni kos akan kabur. Karena itu, anda pelajari dulu sebaik-baiknya situasi dan kondisi di rumah kos itu. Meski demikian, tidak ada salahnya anda coba.
  • Sumber Gambar : https://www.bintang.com/lifestyle/read/2874719/cara-baik-meminjam-uang-ke-teman

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *