Home Buying Process

surgoLand Property Developer
Cluster Kav. UI Timur, Tanah Baru Depok

Home Buying Process

Bermimpilah!

Bila anda belum punya rumah, atau ingin rumah yang lebih besar, atau menambah rumah baru untuk keluarga yang lain, mulailah dengan mimpi.

Berawal dari berbagai hal kecil yang mengganggu pikiran Anda, seperti:

  • “Sudah capek ngontrak terus..”
  • “Sepertinya keluarga kita butuh ruang yang lebih besar..”
  • “Setelah anak-anak menikah, rumah kita jadi terasa terlalu besar..”

Hal sekecil apapun yang ada dalam pikiran Anda dapat menjadi motivasi untuk mulai mencari rumah baru. Buatlah sebuah daftar keinginan dari hal-hal kecil yang mengganggu pikiran Anda tadi, dan jadikan sebagai wish list Anda. Ini adalah tahapan yang paling menyenangkan, kami menyebutnya tahap bermimpi (dreaming).

Exploring

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin, selengkap mungkin. Langkah pertama yang paling mudah untuk dilakukan adalah seperti apa yang sedang Anda lakukan saat ini: exploring the internet. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengumpulkan informasi adalah:

  • Lokasi rumah dan akses transportasinya bagaimana?
  • Lokasi banjir atau tidak?
  • Kualitas bangunan (dapat diwakili oleh rumah contoh, jika ada)
  • Bertanya kepada warga yang sudah lebih dulu menghuni
  • Apakah tersedia fasilitas yang dibutuhkan keluarga Anda, seperti sekolah, fasilitas kesehatan, sarana ibadah, arena bermain bagi anak-anak, dan sebagainya.
  • Kemungkinan kenaikan nilai properti yang akan Anda beli. Walaupun Anda bermaksud mencari rumah tinggal bagi Anda sekeluarga, tidak ada salahnya jika Anda memilih rumah tinggal yang juga bernilai investasi yang tinggi.

Focusing

Setelah semua data Anda dapatkan, kini saatnya untuk memfokuskan pilihan pada hal yang benar-benar mendekati kebutuhan dan keinginan Anda. Mungkin Anda akan segera memilih rumah dengan harga yang paling rendah. Tapi hati-hati, harga yang rendah bisa mengaburkan fokus Anda terhadap tujuan awal Anda dalam mencari rumah. Ingat tujuan awal Anda, wish list Anda, dan coba fokuskan pilihan berdasarkan tujuan dan wish list Anda tersebut.

Purchasing

Ini saat yang paling penting: membeli rumah! Inilah saat Anda mulai merasa bingung karena begitu banyaknya alternatif denah rumah, tampak depan bangunan rumah dan juga fasilitas lingkungan yang harus Anda pertimbangkan. Kami ingatkan lagi, fokus kepada tujuan awal serta wish list Anda. Jika Anda datang ke perumahan surgoLand, kami akan senantiasa mengingatkan Anda kembali kepada fokus Anda, supaya Anda mendapatkan rumah yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda.

Monitoring

Di kavling surgoLand, Anda akan dapat memonitor perkembangan pembangunan rumah Anda dari waktu ke waktu melalui staff pemasaran dan customer service kami. Demi keamanan dan keselamatan Anda, kami tidak menyarankan Anda untuk masuk ke area proyek selama proses konstruksi berlangsung.

Moving In

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga! Rumah Anda siap untuk diserahterimakan dan dihuni oleh Anda sekeluarga. Kami selalu memastikan bahwa saat proses serah terima rumah, Anda benar-benar  mendapatkan seluruh hak Anda atas rumah yang Anda beli, dan seluruh ketentuan yang berlaku sejak saat serah terima, mulai menempati rumah dan juga ketentuan jika Anda akan melakukan renovasi.

Setting In

Setelah menempati rumah Anda, kami juga akan selalu memperhatikan kenyamanan Anda. Manfaatkan masa garansi yang kami berikan untuk benar-benar memastikan bahwa rumah yang Anda beli memiliki kualitas yang sesuai seperti yang standard kualitas yang kami janjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *